Dosen

Profil Erni Munastiwi

Nama : Dr. Hj. Erni Munastiwi, MM.
NIP : 19570918 199303 2 002
NIDN : 2018095701
Program Studi : Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Fakultas : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Lektor Kepala | IV/B
Email : -
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Dr. Hj. Erni Munastiwi, MM. Di Semester Gasal TA 2020/2021
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Dasar-Dasar Pendidikan Anak Usia Dini 4 WAJIB A KAM 10:30-12:10 R: TBY-403#JUM 15:00-16:40 R: TBY-406
2. Kuliah Kerja Nyata 4 WAJIB A SAB 07:00-08:40 R: TBY-101
3. Manajemen Pendidikan RA 2 WAJIB A RAB 16:00-17:40 R: TBY-403
4. Manajemen Pendidikan RA 2 WAJIB B RAB 14:15-15:55 R: TBY-403
5. PLP-KKN Integratif 8 WAJIB A MIN 07:00-10:25 R: TBY-101
6. PPL 2 WAJIB A JUM 10:30-12:10 R: TBY-107
7. Pengembangan Fisik-Motorik Anak Usia Dini 4 WAJIB A SEN 10:30-12:10 R: TBY-406#KAM 16:00-17:40 R: TBY-107
8. Pengembangan Fisik-Motorik Anak Usia Dini 4 WAJIB B SEN 12:30-14:10 R: TBY-406#KAM 14:15-14:55 R: TBY-107
9. Skripsi 6 WAJIB A SAB 08:45-10:25 R: TBY-108
10. Skripsi 6 WAJIB G MIN 14:15-15:55 R: TBY-105

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 Universitas Negeri Yogyakarta Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Dr. 2010
2. S2 Universitas Jenderal Soedirman Magister Manajemen M.M. 2000
3. S1 IKIP PGRI Bojonegoro Pendidikan Dunia Usaha Dra. 1990

# TAHUN KARYA
Buku Referensi
1 "Manajemen Lembaga PAUD untuk Pengelola Pemula " dalam Pendidikan Islam Anak Usia Dini . Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerja sama dengan CV. Istana Agency.
http://digilib.uin-suka.ac.id/36581/
Conference Paper
2 Metode Pengembangan Literasi Anak Usia Dini melalui Permainan Tradisional Cublak-Cublak Suweng (Modifikasi) di RA Ar Rafif Kalasan Sleman Yogyakarta . Pada Procedings of Islamic early Chilhood Education . Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah .
3 Conceptions of Ecopreneurship Education To Childhood . Pada Proceeding Internasional Seminar Education Transformation Toward Excellent Quality Based on ASEAN Community Characteristics . Diterbitkan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yk bekerjasama dengan Lentera Kreasindo Yogyakarta .
4 Approaches in The Implementation of Character Education . Pada Proceeding of the 1st International Conference on Character Education . Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sultan Abdurrahman Riau bekerjasama dengan Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) .
5 Marketing Management of Madrasah Ibtidaiyah (MI)/Islamic Elementary School . Pada Proceedings of The 6th International Congress on Interdisciplinary Behavior and Social Sciences . Diterbitkan oleh ICIBSoS .
6 Javanesse Cultural School” (JCS) untuk Anak Usia Dini: Sebuah Konsepsi untuk Mengembalikan Karakter Lokal . Pada Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran . Diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Jombang .
7 The Implementation of E-Learning in Learning Process . Pada Proceeding 2nd International Seminar of Teaching Excellence & Innovation . Diterbitkan oleh Faculty of Education University of Malaya Kuala Lumpur Malaysia, .
8 Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Potensi Anak Usia Dini di Era Digital: Studi Kasus di RA Ar Rafif, Kalasan, Sleman, Yogyakarta . Pada Procedings of Islamic early Chilhood Education . Diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hikmah .
9 The Implementation of Science Learning Model Based Child Friendly Scholl in SDN 1 Ampenan Mataram City . Pada Proceedings Of The 5th International Conference On Research, Implementation And Education Of Mathematics And Sciences (5th ICRIEMS) . Diterbitkan oleh FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta .
Jurnal Ilmiah
10 Parenting Program To Improve Quality Learning In Institutions of Early Childhood Education (Case At Tk At-Taufiqiyah Aengbajaraja Bluto Madura) . Tingkat Nasional. Pada Indria . Diterbitkan oleh Program of Earlychildhood Department Faculty of Teacher Training and Education, Muhammadiyah University of Ponorogo .
11 Islamic Education In Indonesia and Malaysia:Comparison Of Islamic Education Learning Management Implementation . Tingkat Nasional. Pada Pendidikan Islam . Diterbitkan oleh Faculty of Education and Teaching Science State Islamic University (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta .
12 Manajemen Model Pembinaan kelompok guru PAUD Model Multi Workshop . Tingkat Nasional. Pada Al-Athfal . Diterbitkan oleh prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan .
13 Manajemen Model Pembinaan kelompok guru PAUD Model Multi Workshop . Tingkat Nasional. Pada Al-Athfal . Diterbitkan oleh prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan .
14 Manajemen Makanan Sehat di PAUD . Pada Golden Age . Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga.
15 Implementasi Manajemen Pembelajaran Inklusi Berbasi Budaya Lokal di TK Laboratori Pedagogia UNY Yogyakarta . Tingkat Nasional. Pada Islamic early Childhood Education . Diterbitkan oleh Association of Indonesian Islamic Kindergarten Teachers Education Study Program .
16 Implementation of Multicultural Education for Class B, Raudlatul Athfal Ar Rafif, Kalasan Yogyakarta Indonesia . Tingkat Internasional. Pada Internasional IJET. Diterbitkan oleh Science Publishing CorporationPublisher of International Academic Journals .
https://www.sciencepubco.com/index.php/ijet/issue/view/380
17 Pengelolaan Pendidikan Karakter Relegius melalui metode pembiasaan di Taman Kanak-kanak . Tingkat Nasional. Pada Golden Age . Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga .
18 Implementasi Pendekatan Saintifik pada Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) . Tingkat Nasional. Pada Al-Athfal . Diterbitkan oleh Prodi PGRA Fak. Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Prodi PGRA .
http://ejournal.uin-suka.ac.id
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/alathfal/i...
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/alathfal/a...
19 The Management Model of Vocational Education Quality Assurance Using’Holistic Skills Education (Holsked) . Tingkat Internasional. Pada Procedia . Diterbitkan oleh Elsevier Ltd .
https://www.sciencedirect.com/science/article/pii/S187704281...
20 Entrepreneurship and Livelihood Restoration at Disaster Hit Area of Sindh Pakistan Through Government Support . Tingkat Internasional Bereputasi. Pada Advanced Science Letters. Diterbitkan oleh American Scientific Publishers .
21 Peran Guru Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini di TK Islam Terpadu Salsabila Al-Muthi’in Yogyakarta . Pada Golden Age . Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga.
22 Manajemen Perpustakaan Efektif dalam Menumbuhkan Minat Baca Anak . Tingkat Nasional. Pada Golden Age . Diterbitkan oleh program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga.
23 "Entrepreneurship and Livelihood Restoration at Sindh Pakistan: Mediating Role of Firm Performance " . Tingkat Internasional. Pada . Diselenggarakan oleh Advanced Science Letters . Diterbitkan oleh American Scientific Publishers .
https://www.ingentaconnect.com/content/asp/asl/2017/00000023...
24 Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Tauhid (Studi Kasus PAUD Ababil Kota Pangkalpinang) . Tingkat Nasional. Pada Al-mudarris . Diterbitkan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya .
25 Manajemen Ekstrakurikuler Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) . Pada Manageria . Diterbitkan oleh prodi manajemen pendidikan islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta .
26 2020 TVET TEACHER EDUCATOR'S CRITERIA AND ROLES FOR SUSTAINABLE TVETTEACHER EDUCATION PROGRAM dalam TVET TEACHER EDUCATOR'S CRITERIA AND ROLES FOR SUSTAINABLE TVETTEACHER EDUCATION PROGRAM. Tingkat Internasional.
http://www.jcreview.com/
27 2017 Pengembangan Kreatifitas Keberbakatan di PAUD Griya Bermain Pangkal Pinang Bangka dalam Al-Athfal.

# TAHUN KARYA
Melakukan penelitian
1 2015 Model Penjaminan Mutu Pendidikan Tingkat Rhaudatul Athfal (RA). Studi Kasus RA di D.I. Yogyakarta..

# TAHUN KARYA
Memberi latihan / penyuluhan / penataran / ceramah kepada masyarakat
1 2020 Pendampingan dan Pelatihan di Sekolah Kebun Sawit (Insidental).
Memberi pelayanan kepada masyarakat
2 2018 Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. .
3 2017 Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. .
4 2017 Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. .
5 2016 Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. .
6 2016 Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. .
7 2015 Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. .
8 2015 Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. .
9 2015 Pendampingan SD dan TK Kebun Sawit (Kutai Timur I, Kutai Timur II dan Talisayan) Kalimantan Timur. .