Capaian Pembelajaran

  1. bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius dan spiritual, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan sebagai pendidik anak usia dini berdasarkan agama, moral, dan etika, memiliki rasa empati, simpati, dan toleransi terhadap keanekaragaman budaya, pandangan, agama dan kepercayaan, kearifan lokal, pendapat atau temuan orisinal orang lain [S1];
  2. berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggung jawab pada negara dan bangsa, berkontribusi secara aktif, kreatif, saintifik dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila, serta mampu bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan [S2];
  3. menjadi teladan dalam ketaatan kepada hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab dan integritas yang tinggi sebagai pendidik anak usia dini secara tekun, mandiri, dan kompetitif dengan menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik, semangat kemandirian, kejuangan, kewirausahaan, dan kerja keras [S3].
  4. Menguasai konsep teoritis pendidikan Islam anak usia dini yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan, dan kearifan lokal [P1];
  5. Menguasai konsep teoritis hubungan keluarga, masyarakat, dan anak usia dini secara komprehensif [P2];
  6. Menguasai konsep teoritis kurikulum, pembelajaran, lingkungan belajar dan asesmen pendidikan Islam anak usia dini secara tepat dan mendalam [P3];
  7. Menguasai konsep teoritis keselamatan, kesehatan, dan nutrisi secara mendalam yang mendukung tumbuh kembang anak usia dini [P4];
  8. Menguasai konsep teoritis profesionalisme, kepemimpinan, administrasi dan manajemen dalam pendidikan Islam anak usia dini [P5];
  9. Menguasai konsep berkomunikasi dengan menggunakan bahasa lisan maupun tulisan dalam pendidikan Islam anak usia dini [P6];
  10. Menguasai konsep kewirausahaan dalam bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini secara komprehensif [P7].
  11. mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, inovatif dan integratif-interkonektif dalam pengembangan dan implementasi ilmu keislaman, ilmu pengetahuan dan teknologi bidang pendidikan Islam anak usia dini dalam konteks keindonesiaan [KU1];
  12. mampu mengkaji implikasi pedagogis dan mengambil keputusan secara tepat melalui musyawarah dalam penyelesaian masalah dan pengembangan pendidikan Islam anak usia dini [KU2];
  13. mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerjasama dengan pembimbing, kolega, sejawat, dan pemangku kepentingan lainnya [KU3].
  14. Mampu mengintegrasikan nilai-nilai keislaman, keindonesiaan dan kearifan  lokal dalam konsep teoritis pendidikan anak usia dini [KK1];
  15. Mampu mengembangkan karakteristik, pengasuhan dan keterlibatan keluarga serta masyarakat dalam pertumbuhan dan perkembangan anak secara komprehensif [KK2];
  16. Mampu mendesain kurikulum, pengelolaan pembelajaran, lingkungan belajar dan teknik asesmen pendidikan Islam anak usia dini secara tepat dan mendalam [KK3];
  17. Mampu mendesain program dan prosedur dalam praktik keselamatan, kesehatan dan nutrisi sesuai dengan tahap perkembangan dan kebutuhan anak usia dini [KK4];
  18. Mampu mengembangkan kompetensi profesionalisme, kepemimpinan, administrasi dan manajemen dalam penyelenggaraan pendidikan Islam anak usia dini secara holistik integratif [KK5];
  19. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa lisan maupun tulisan dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam Pendidikan Islam Anak Usia Dini [KK6];
  20. Mampu mendesain ragam wirausaha dalam bidang pendidikan Islam anak usia dini secara komprehensif [KK7].