Perkuat lembaga dan akademik, PIAUD ikuti Rapat Kerja 2021

Ikhtiar untuk terus berbenah menjadi semangat yang terus dikembangkan di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, di antaranya Rapat Kerja tahunan menjadi agenda penting yang terus digelar dalam rangka memperkokoh tata Kelola kelembagaan, SDM, maupun rencana strategis taktis. Rapat Kerja FITK kali ini dilaksanakan pada hari kamis-Jumat, tanggal 18-19 Maret 2021 bertempat di Lantai 1 Ruang Pertemuan FITK dengan tema “Mendesain Fakultas yang Unggul dan Terkemuka” dengan dihadiri oleh para pimpinan Dekanat, Ibu Dekan FITK, Dr. Hj. Sri Sumarni, M.Pd., Wakil dekan Bidang I Bapak Prof. H. Abdul Munip, M.Ag., Wakil Dekan Bidang 2 Bapak Dr. Zaenal Arifin Ahmad, M.Ag., Wakil Dekan Bidang 3, Bapak Dr. Imam Machali,m M.Pd., Kaprodi-Sekprodi (dari 16 Prodi mulai dari jenjang S1, S2, dan S3), Ketua Laboratorium Pendidikan, dan Ketua Pusat Studi Pendidikan Karakter (Pekasuka), Kabag TU, dan para Kasub, serta beberapa tenaga pendidikan.

Agenda Raker ini dibuka langsung oleh Ibu Dekan FITK, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh 2 narasumber untuk penguatan “pengembangan fakultas dan Prodi” yakni, Drs. Jarot Wahyudi, SH. MA., dan Dr. Bambang Retnoaji, S.Si., M.Sc secara diskusi interaktif. Selanjutnya, pemaparan dari masing-masing Prodi untuk menyampaikan program-program strategis dan Langkah-langkah taktis yang akan dilakukan. Pada hari pertama, presentasi dilakukan untuk seluruh Prodi jenjang S1, dalam hal ini turut serta hadir dari Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Ketua Prodi PIAUD, Dr. Sigit Purnama, M.Pd., dan Sekprodi PIAUD, Rohinah, M.A. dan memaparkan program-program Prodi PIAUD berbasis anggaran baik BOPTN maupun BLU dan harapan-harapan ke depan untuk lebih meningkatkan kualitas baik dari sisi akademis, SDM, sarana-pra sarana, Labroratorium, maupun lulusan yang lebih kredibel dan akuntabel dan memiliki daya saing dalam bursa pasar kerja.

Raker FITK pada hari kedua, disampaikan presentasi dari Prodi jenjang magister (S2), dan Doktor (S3), serta ketua Pusat Studi, dan Ketua Laboratorium Pendidikan. Secara keseluruhan agenda kegiatan Raker FITK berjalan dengan lancar, dan khidmat dengan harapan kegiatan ini menjadi bahan evaluasi dan rekomendasi yang lebih baik untuk kemajuan FITK pada umumnya dan seluruh Prodi pada khususnya. (Rohinah)